Otomotif

Cara Sederhana Membersihkan Jok Mobil Tanpa Biaya Mahal

Sering ke salon mobil untuk membersihkan pelapis jok mobil Anda?. Sebenarnya ada cara sederhana untuk membersihkan jok mobil tanpa harus keluar biaya mahal. Apalagi bahan pelapis atau pembungkus jok mobil Anda terbuat dari bahan kulit sintetis.

Untuk membersihkan kotoran di pelapis jok mobil yang terbuat dari kulit sintetis cukup dengan menggunakan air biasa. Begitu terkena noda, segera hapus dengan lap. Jika perlu gunakan sabun untuk mencuci tangan.

Cara Membersihkan Jok Mobil

Ilustrasi Cara Membersihkan Jok Mobil Dari Kulit Sintetis. (santo-okezone)

Apakah tidak merusak?. Selagi sabun untuk mencuci tangan tersebut aman untuk kulit, maka akan aman juga untuk pelapis jok dari bahan kulit sintetis, demikian seperti yang diungkapkan Henry Winson dari PT Agung Poly Nugraha (APN), yang merupakan produsen pelapis jok sintetis asal Indonesia, seperti yang dikutip dari laman okezone.

Untuk diketahui, kulit sintetis yang berkualitas memiliki lapisan pelindung. Sehingga kotoran sangat mudah dibersihkan walau hanya dengan menggunakan air biasa. Hanya saja, tergantung seberapa lama kotoran tersebut menempel di jok.

Apalagi jika kotoran tersebut adalah minyak dan tinta pulpen, akan sulit dibersihkan jika sudah mengering lama lebih dari 1 jam. Untuk itu, secepatnya lakukan pembersihan agar minyak dan tinta tidak meresap kedalam lapisan kulit.

Lihat juga disini: interior mobil Honda BRV.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Sederhana Membersihkan Jok Mobil Tanpa Biaya Mahal,


Diterbitkan pada: Kamis, 22 Oktober 2015
Rating : 4.52 / 5 dari 21 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright