MotoGP

Dua Daerah ini Jadi Opsi Gelaran MotoGP 2017 di Indonesia

Rencana penyelenggaraan MotoGP 2017 di Indonesia di sirkuit Sentul kemungkinan besar akan dibatalkan. Namun pemerintah tetap optimis dan berencana akan membuat sirkuit baru untuk ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu. Apa alasan batalnya MotoGP 2017 di sirkuit sentul?, dan daerah mana yang menjadi calon kandidat terkuatnya?.

Wacana penyelenggaraan MotoGP 2017 sebelumnya memang digulirkan oleh pihak sirkuit Sentul. Namun kini diambil alih oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Sirkuit Sentul Batal Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Sirkuit Sentul Batal Menjadi Tuan Rumah MotoGP 2017.

Lihat disini: jadwal MotoGP 2016.

Alasan pengambil alihan tersebut diantaranya adalah dana untuk penyelenggaraan MotoGP 2017 tidak bisa diserahkan kepada pihak swasta dalam hal ini adalah pengelola dan pihak Sirkuit Internasional Sentul. Sumber dana itu sendiri akan diambil dari APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara), dimana penggunaan anggaran dari APBN mempunyai aturan tersendiri. Mengenai hal tersebut, pihak Sirkuit Sentul telah mengetahuinya.

Dengan permasalahan ini, tentu gelaran MotoGP 2017 yang semula akan di adakan di Sirkuit Sentul juga batal. Untuk tetap bisa menyelenggarakan ajang balap motor gergengsi ini, mau tak mau pemerintah harus membuat sirkuit baru.

Kabar baiknya, rencana tersebut akan direalisasikan. Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, seperti yang dikutip dari laman tribun news mengungkapkan jika Pemerintah akan membangun sirkuit baru untuk penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

Daerah yang menjadi kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017 adalah Jawa Barat dan Palembang. Pemerintah telah menghubungi pejabat terkait di Jawa Barat untuk segera mempersiapkan tempat dan lahan untuk pembangunan sirkuit baru.

Sedangkan di Palembang, sudah lebih siap dan tidak ada kendala karena lahan yang rencananya akan dibangun sirkuit baru untuk gelaran MotoGP 2017 itu sudah BMN (Barang Milik Negara).


Sebelumnya, sempat beredar kabar jika Indonesia batal menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Namun hal itu dibantah oleh pemerintah yang menegaskan jika Indonesia masih akan menjadi tuan rumah MotoGP 2017 – 2019.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Dua Daerah ini Jadi Opsi Gelaran MotoGP 2017 di Indonesia,


Diterbitkan pada: Minggu, 31 Januari 2016
Rating : 4.50 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Dua Daerah ini Jadi Opsi Gelaran MotoGP 2017 di Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: