Otomotif

Letvision Modifikasi Mobil BWM Seri 3 Jadi Robot Transformer

Anda berniat membeli mobil robot seperti yang ada di film-film Transformer?. Keinginan itu bisa saja terpenuhi. Sebuah perusahaan berbasis di Turki, Letvision berhasil memodifikasi mobil BWM seri 3 menjadi autobot layaknya di film Transformer.

Mobil robot hasil modifikasi Letvision itu dinamai Letrons. Untuk menjelma dari mobil menjadi robot, dilakukan melalui sebuah remote control yang mengadopsi teknologi Wi-FI 2,4 GHz 54 Mbps. Bagian komponen utama penggerak adalah motor kecil dengan kekuatan 400 Nm.

Mobil Robot BMW Letrons

Mobil Robot BMW Letrons.

Dalam video demonstrasi yang dirilis oleh Letvision melalui saluran resmi YouTube milik mereka, mobil robot ini bisa di kontrol maju, mundur dan berbelok menggunakan sebuah remote mirip dengan mengontrol mobil mainan.

Baca juga: Robot Pembalap Yamaha Ini Bisa Kalahkan Valentino Rossi.

Ketika bertransformasi dari mobil menjadi robot, dimulai dengan membukanya kedua bagian pintu, kaca belakang kemudian bagian atas. Terakhir muncul kepala dibagian atapnya. Bagian kepala dan jari-jarinya juga bisa digerakkan.

Sayangnya, mobil BWM Transformer ini belum bisa dikendarai secara langsung karena ruang kabin didalamnya digunakan untuk memuat badan dari robot. Bagian dalam pintu juga digunakan sebagai tangan robot.

Letron juga terbilang sangat lambat saat bertransformasi dari mobil menjadi robot seperti didalam film Transformer. Kemudian didalam video demonstrasi juga tidak diperlihatkan apakah Letrons mampu berjalan seperti robot Transformer. Namun ini merupakan teknologi awal yang tentunya akan terus dikembangkan oleh Letvision.

Lihat juga: Cina kembangkan mobil yang bisa disetir menggunakan pikiran.

Di website resminya, Letrons ternyata memiliki empat model yang berbeda yaitu BIZMUT, ARGON, W0LFRAM dan TANTAL. Belum diketahui berapa banderol harga Letrons dipasarkan. Tertarik?.

Letvision Modifikasi Mobil BWM Seri 3 Jadi Robot Transformer,


Diterbitkan pada: Sabtu, 24 September 2016
Rating : 4.60 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Letvision Modifikasi Mobil BWM Seri 3 Jadi Robot Transformer".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright