MotoGP

Juara MotoGP Valencia 2016, Kado Manis Lorenzo Untuk Yamaha

Jeripurba.com – Jorge Lorenzo keluar sebagai juara MotoGP Valencia 2016 yang berlangsung pada Minggu, 13 November 2016. Kemenangan itu menjadi hal terindah menutup musim ini sekaligus menjadi kado manis perpisahannya dengan Movistar Yamaha. Musim 2017, pebalap berdarah spanyol ini resmi menunggangi motor Ducati.

Melalui laman resmi MotoGP, Lorenzo mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Yamaha. Seri penutup musim ini menurutnya sangat sempurna. Menempati pole sekaligus meraih kemenangan.

Juara MotoGP Valencia 2016, Jorge Lorenzo

Juara MotoGP Valencia 2016, Jorge Lorenzo. (autosport)

Di race, Lorenzo langsung melesat memimpin dan meninggalkan rekannya Valentino Rossi yang berjibaku dengan Iannone, Marquez dan Vinales.

Namun jelang 10 lap berakhir, dia mengalami kesulitan karena kondisi ban yang mulai menipis. Ini terlihat saat Marquez terus mendekatinya di dual lap terakhir. Namun Marquez tak punya cukup waktu untuk mendahului Lorenzo. Lorenzo akhirnya menjadi juara MotoGP Valencia 2016.

Pertama kali bergabung dengan Movistar Yamaha, Lorenzo meraih pole pertamanya pada tahun 2008. Setelah itu, prestasinya terus menanjak. Terbukti dia berhasil menjadi juara dunia 3 kali bersama Yamaha yaitu tahun 2010, 2012 dan tahun 2015. Bersama Yamaha, Lorenzo menorehkan kemenangan sebanyak 44 kali dengan 107 podium dan 39 pole.

Namun musim 2017 dia tidak lagi bersama tim garpu tala. Disebut-sebut, faktor rivalitas dirinya dan Valentino Rossi yang menyebabkannya hengkang dari tim yang telah membesarkan namanya itu.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Juara MotoGP Valencia 2016, Kado Manis Lorenzo Untuk Yamaha,


Diterbitkan pada: Senin, 14 November 2016
Rating : 4.25 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Juara MotoGP Valencia 2016, Kado Manis Lorenzo Untuk Yamaha".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: