Otomotif

Subaru Impreza WRX 2008, Rasakan Sensasi DNA Mobil Rally

Jeripurba.com – Umumnya, pabrikan otomotif asal Jepang ini akan selalu mengusung sejarah dibelakangnya, akan tetapi hal tersebut ternyata tidak berlaku untuk Subaru, yang menggelontorkan Subaru impreza WRX 2008, sebab lebih banyak dipenuhi aroma oriental. Model baru yang dikeluarkan dalam versi hatchback ini, tidak terlalu berfokus pada model mobil rally, bahkan saat dibandingkan dengan model yang sebelumnya.

WRX edisi terbaru ini hadir dengan tampilan dalam model yang jauh lebih kalem, lembut, modis, dan diperhalus. Beberapa penggemar Impreza mungkin saja akan kecewa dengan penampilan terbarunya, akan tetapi Subaru memperkenalkan model barunya tersebut untuk dapat menarik para penggemar fanatik yang baru. Selain hal itu, Impreza hadir untuk bersaing bersama para kompetitor pada segmen yang sama, seperti halnya Honda Civic, Ford Focus, dan juga Mazda3.

Review Subaru Impreza WRX 2008, Rasakan Sensasi DNA Mobil Rally

Review Subaru Impreza WRX 2008, Rasakan Sensasi DNA Mobil Rally.

Desain Subaru Impreza WRX 2008

Memasuki area kabin, dimana hampir separuh bagiannya tidak sama seperti mobil-mobil Jepang yang lain, serta lebih mendekati kepada mobil-mobil Eropa. Siluet pesawat terbang telah berpindah ke area dasbor dan juga mempunyai banyak saklar tombol, seperti pada kebanyakan mobil-mobil sedan Asia yang lain, akan tetapi sudah pasti mempunyai fitur-fitur yang jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan mobil-mobil Eropa. Joknya sangat nyaman sekali, bahkan bila Anda membawa balita, sudut kursi ISO FIX dapat memberi jaminan jika mereka masih tetap dapat menikmati sensasi berkendaran yang nyaman dan asyik.

Performa Subaru Impreza WRX 2008

Pengalaman berkendara dengan menggunakan WRX ini memang sangat luar biasa, apalagi dengan adanya mesin boxer yang telah dicangkokkan. Dibekali juga dengan mesin yang berkapasitas 2.5 liter turbocharged 4 silinder segaris, tenaga yang bisa disemburkan hingga mencapai 227 dk. Pada saat turbo sudah menendang pada saat putaran mesin sudah mulai mencapai 2.500 rpm, mobil sejenis WRX ini dapat melesat dari 0 hingga 100 kurang dari 8 detik saja. Ciri khas dari mobil WRX ini masih tetap ada, dimana tenaga buasnya yang sangat terasa pada saat dipacu pada jalanan yang lurus. Meskipun pada saat sedang menikung, WRX masih kurang lihai bila dibandingkan dengan BMW 120i.

Demikianlah tadi review Subaru Impreza WRX 2008, rasakan sensasi DNA mobil rally. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Subaru Impreza WRX 2008, Rasakan Sensasi DNA Mobil Rally,


Diterbitkan pada: Senin, 14 November 2016
Rating : 3.78 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Subaru Impreza WRX 2008, Rasakan Sensasi DNA Mobil Rally".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: