MotoGP

Valentino Rossi Kritik Gaya Balap Zarco Di MotoGP Belanda

Jeripurba.com – Valentino Rossi mengkritik gaya balap yang diperlihatkan oleh Johann Zarco di MotoGP Belanda pada Minggu (25/6/2017) malam. Menurutnya pebalap Tech 3 Yamaha itu tidak memperhitungkan posisi lawan saat ditikungan dan nyaris membahayakan mereka berdua.

“Seperti yang Marquez katakan, inilah MotoGP. Semua pembalap harus agresif. Tetapi aku tidak mengerti, itu adalah jalurku. Menurutku, Anda harus benar-benar memperhitungkan segalanya saat akan menyalip pebalap lain,” ungkapnya.

Rossi VS Zarco Di MotoGP Belanda 2017.

Rossi VS Zarco Di MotoGP Belanda 2017 (jean-francois m).

Masih menurut Rossi, seharusnya saat ditikungan itu Zarco harus memperlambat motornya karena kalah cepat darinya. Namun nampaknya Zarco tidak memperhitungkan jika Rossi akan kembali ke jalur dalam setelah memotong dengan sedikit melebar.

Akibatnya, keduanya nyaris mengalami kecelakaan saat balapan masih menyisakan 15 lap lagi. Bagian depan kiri motor Zarco terlihat mengenai bagian belakang motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarai Rossi. Terlihat kostum balap yang dikenakan Rossi sedikit terkelupas akibat insiden itu.

Lihat disini: video siaran ulang MotoGP Belanda 2017.

Ini bukan pertama kalinya kedua pebalap MotoGP ini bersenggolan di lintasan balap. Di MotoGP Austin silam, Zarco memaksa Rossi harus keluar dari lintasan yang berujung hukuman penalti yang dijatuhkan kepadanya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Valentino Rossi Kritik Gaya Balap Zarco Di MotoGP Belanda,


Diterbitkan pada: Selasa, 27 Juni 2017
Rating : 4.38 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Valentino Rossi Kritik Gaya Balap Zarco Di MotoGP Belanda".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright