MotoGP

Zarco Tanggapi Santai Kritikan Rossi Usai Insiden Di MotoGP Belanda

Jeripurba.com – Pebalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco, menanggapi santai kritikan Valentino Rossi yang ditujukan kepadanya pasca race MotoGP Belanda (25/6/2017). Zarco tidak mempermasalahkannya dan mengakui jika dia tidak melihat pergerakan Rossi saat insiden keduanya bersenggolan.

Seperti yang diketahui, motor keduanya sempat bersenggolan saat balapan menyisakan 15 lap tepatnya di tikungan empat Sirkuit Assen. Pebalap kelahiran Prancis itu tidak memperhitungkan kecepatan Rossi, meski saat itu The Doctor terlihat sedikit melebar saat mendahuluinya.

Pertarungan Rossi dan Zarco di MotoGP Belanda

Pertarungan Rossi dan Zarco di MotoGP Belanda. (jean-francois m)

Lihat disini: Kalender resmi dan jadwal lengkap MotoGP 2017.

“Saat itu saya melihat Rossi melebar. Kemudian saya mencoba mendahului kembali dari sisi dalam karena saya ingin tetap didepan. Sayangnya, kecepatan Rossi ketika menikung sangat baik,” aku Zarco seperti dilansir dari laman gpone.

“Saat saya menarik gas, motor kami bersenggolan. Saya tidak melihatnya saat saya menikung kekanan. Justru saat itu saya hampir jatuh. Beruntung saya masih bisa mempertahankan motor,” lanjutnya.

Pasca insiden itu, Valentino Rossi mengkritik gaya balap Zarco. Menurut Rossi, Zarco tidak memperhitungkan posisi pebalap lain saat ditikungan. Seharusnya, Zarco memperlambat laju motornya saat itu karena kalah cepat darinya.

Walaupun di kritik seniornya, Zarco menanggapinya dengan santai. Malah pebalap berusia 26 tahun itu memberikan pujian kepada The Doctor.

“Vale adalah pejuang dan dia pantas menang. Di sirkuit hari ini, dia memberikan contoh,” kata Zarco memuji Rossi.


Tak hanya menerima kritik, saat race MotoGP Belanda, juara Moto2 2015-2016 itu juga harus terlempar dari posisi 5 besar ke posisi empat belas setelah timnya salah perhitungan. Saat cuaca di sirkuit Assen mulai gerimis, Zarco diminta untuk mengganti motornya dan banyak kehilangan waktu. Bahkan dia juga dikenai penalti akibat menggeber motornya terlalu cepat saat akan keluar dari jalur pit.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Zarco Tanggapi Santai Kritikan Rossi Usai Insiden Di MotoGP Belanda,


Diterbitkan pada: Selasa, 27 Juni 2017
Rating : 4.25 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Zarco Tanggapi Santai Kritikan Rossi Usai Insiden Di MotoGP Belanda".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright