Tips dan Trik

Cara Menyalin Dan Mentransfer Banyak Foto Dari iPhone Ke Ponsel Android

Jeripurba.com – Ada banyak software atau aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menyalin atau mentransfer foto dari iPhone ke ponsel Android atau sebaliknya dengan mudah. Salah satunya adalah dengan menggunakan software buatan Apple yaitu iTunes. Anda bisa mengunduh kemudian menginstal iTunes pada PC atau laptop Anda. Cara menggunakannya juga cukup mudah.

Jika iTunes sudah terpasang di PC Anda, hubungkan PC dan iPhone Anda. Kemudian pilih foto yang akan ditransfer dengan melakukan drag and drop atau copy-paste. Silahkan download software iTunes.

Cara Transfer Foto Dari iPhone Ke Ponsel Android Dengan iTunes

Cara Transfer Foto Dari iPhone Ke Ponsel Android Dengan iTunes.

Sayangnya, cara menyalin foto dari iPhone ke Android menggunakan iTunes atau sebaliknya sedikit kurang praktis. Apalagi jika Anda tidak memiliki PC dirumah. Untuk mengatasinya, ada alternatif paling mudah. Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang tersedia di Apple Apps Store atau Google Apps Store. Aplikasi-aplikasi ini memiliki fitur tersebut. Nah, aplikasi apa saja yang fungsinya untuk menyalin dan mentransfer foto-foto dari dua perangkat berbeda seperti iPhone dan smartphone Android?.

Berikut tiga aplikasi yang paling sering digunakan untuk menyalin, mem-backup atau mentransfer foto-foto yang ada di ponsel.

1. Aplikasi Google Photos.

Bagi Anda yang menggunakan dua perangkat, iPhone dan ponsel Android, Anda bisa menyalin atau mencadangkan semua foto-foto yang ada didalam ponsel ke layanan Google Photos.

Cara Backup Foto-Foto Dengan Aplikasi Google Photos

Mencadangkan dan Menyalin Foto Menggunakan Aplikasi Google Photos.

Apalagi Google telah menyempurnakan fitur Backup & Sync di aplikasi Google Photos. Sekali klik, semua foto-foto Anda otomatis akan tersimpan di penyimpanan milik Google ini. Selanjutnya, Anda dengan mudah bisa menyalin foto ke iPhone maupun ponsel Android Anda.

Download aplikasi Google Photos untuk Android disini.
Download aplikasi Google Photos untuk iOS disini.

 

2. Aplikasi WhatsApp.

Tidak hanya untuk berkomunikasi atau chatting saja, aplikasi WhatsApp bisa dimanfaatkan untuk mentransfer foto-foto dari dua perangkat berbeda. Syaratnya, Anda harus menggunakan WhatsApp versi terbaru.

Cara Transfer File dan Foto Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Cara Transfer File dan Foto Menggunakan Aplikasi WhatsApp.

Di versi terbaru, hampir semua file telah didukung oleh WhatsApp. Gambar dengan resolusi tinggi bisa dikirim menggunakan fitur Kirim Dokumen. Kelebihannya adalah kualitas gambar semua foto yang di transfer tidak akan berkurang atau terkompres.

Download aplikasi WhatsApp terbaru untuk Android disini.
Download aplikasi WhatsApp terbaru untuk iOS disini.

 

3. Aplikasi SHAREit.

Untuk mentransfer foto-foto dengan 2 aplikasi sebelumnya (Google Photos dan WhatsApp) harus terhubung dengan koneksi internet. Namun tidak dengan aplikasi SHAREit.

Cara Transfer Foto Dari iPhone Ke Ponsel Android Dengan Aplikasi SHAREit

Cara Transfer Foto Dari iPhone Ke Ponsel Android Dengan Aplikasi SHAREit.

Jika Anda sedang mencari bagaimana cara transfer foto dari iPhone ke Android dan sebaliknya secara offline, aplikasi SHAREit adalah solusinya. Cara Mengirim file dari Android ke iPhone dengan Aplikasi SHAREit bisa Anda lihat melalui video dibawah ini.

Melalui aplikasi SHAREit, Anda bisa menyalin semua foto atau mentransfernya keperangkat lain tanpa kabel data dan koneksi internet karena aplikasi SHAREit memiliki fitur WiFi Direct. Namun tentunya perangkat Android atau iPhone Anda harus mendukung fitur ini.

Download aplikasi SHAREit untuk Android disini.
Download aplikasi SHAREit untuk iOS disini.

Itulah tips bagaimana cara mentransfer dan menyalin foto dari iPhone ke ponsel Android atau sebaliknya dengan mudah.

Lihat juga: Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi.

Cara ketiga dengan menggunakan aplikasi SHAREit adalah cara yang paling direkomendasikan. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Menyalin Dan Mentransfer Banyak Foto Dari iPhone Ke Ponsel Android,


Diterbitkan pada: Kamis, 20 Juli 2017
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Menyalin Dan Mentransfer Banyak Foto Dari iPhone Ke Ponsel Android".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright