MotoGP

Konferensi Pers MotoGP Argentina: Tidak Ada Pertanyaan Insiden Rossi VS Marquez, ini Sebabnya

Jadwal MotoGP 2019 seri kedua di Argentina dibuka dengan sesi konferensi pers. Publik menantikan kelanjutan duel antara Rossi VS Marquez. Sayangnya, tidak ada satupun media pers bertanya soal insiden yang terjadi pada musim 2018 lalu.

Kemungkinan besar penyelenggara MotoGP melarang pers menanyakan hal sensitif termasuk insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Itu dilakukan untuk menghormati kematian pembalap remaja berusia 14 tahun asal Spanyol. Meski sempat dibawa ke rumah sakit setempat, nyawa pembalap bernama Marcos Garrido Beltran itu tidak tertolong lagi.

Insiden Rossi VS Marquez di MotoGP Argentina 2018

Insiden Rossi VS Marquez di MotoGP Argentina 2018.

Insiden yang menyebabkan Marcos Garrido terjadi saat dia mengikuti balapan Supersport 300 di Sirkuit Jerez.

Diputaran keenam, dia terjatuh, tepatnya pada tikungan kedua dan ketiga. Saat terjatuh, pembalap dibelakang tidak dapat menghindarinya. Benturan yang terjadi kemudian menyebabkan Garrido mengalami cedera serius.

Seperti kejadian terdahulu, pihak MotoGP biasanya meminta pers untuk tidak bertanya hal-hal sensitif jika ada kabar duka yang terjadi khususnya yang menimpa kejuaraan balap motor.

Demikian seperti kejadian pembalap Moto2, Luis Salom meninggal saat mengikuti latihan bebas MotoGP Catalunya 2016 silam.

Selain rekan senegaranya, Marc Marquez, dalam sesi konferensi pers MotoGP Argentina 2019, Rossi juga berkomentar terkait kematian Marcos Garrido.

Baca: Pembalap Berusia 14 Tahun ini Meninggal Usai Balapan, Marquez Sampaikan Belasungkawa.

Mengutip dari laman GP0ne, Rossi mengakui jika olahraga MotoGP merupakan olahraga yang berbahaya. Namun menurutnya lebih berbahaya mengendarai motor balap di jalan raya daripada di sikuit. Semua orang bisa membalap, usia 14, 15 atau 16 tahun dan itu tidak menjadi perbedaan ungkapnya.

Video Rossi VS Marquez MotoGP Argentina 2018

Sebelumnya, banyak netizen menantikan komentar Rossi dan Marquez di konferensi pers MotoGP Argentina 2019 yang digelar kemarin (28 Maret 2019) mengenai insiden yang melibatkan keduanya di GP Argentina 2018.

Konferensi Pers MotoGP Argentina: Tidak Ada Pertanyaan Insiden Rossi VS Marquez, ini Sebabnya,


Diterbitkan pada: Jumat, 29 Maret 2019
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Konferensi Pers MotoGP Argentina: Tidak Ada Pertanyaan Insiden Rossi VS Marquez, ini Sebabnya".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright