HP Smartphone Terbaru

Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note Di Indonesia

Xiaomi akhirnya resmi memboyong ponsel tablet (phablet) terbaru mereka Redmi Note ke Indonesia dengan harga murah dan spesifikasi yang mumpuni dikelasnya. Pemesanan atau sesi pre order Redmi Note diketahui sudah dibuka sejak kemarin melalui salah satu toko online di Indonesia. Namun, untuk ketersediaan di toko online kemungkinan pada 13 November mendatang. Nah, apakah Redmi Note ini akan meneruskan suksesor dari Redmi 1S sebelumnya yang juga di jual dengan cara flash sale?.

Jika dilihat dari spesifikasi dan harga Redmi Note yang ditawarkan, kemungkinan besar phablet ini akan menjadi primadona dan buruan pencinta ponsel Android berlayar besar. Mengusung layar seluas 5,5 inchi dan memiliki teknologi IPS 178 derajat, sehingga setiap detail warna dapat dilihat dengan jelas dari berbagai sisi. Gambar yang di tampilkan juga terlihat nyata dan cerah berkat fitur arsitekture Glass-film-film (GFF). Layar pada Redmi Note memiliki resolusi HD (1280×720 pixel).

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note di Indonesia

Gambar Xiaomi Redmi Note.

Seperti kebanyakan ponsel pintar berlayar 5,5 inchi lainnya, si bongsor ini memiliki ukuran bodi 154 x 78,7 x 9,5 mm dan bobot sekitar 199 gram. Dengan dimensi bongsor ini tentu pengguna cukup kesulitan mengoperasikannya hanya dengan menggunakan satu tangan. Sementara bodinya secara keseluruhan di desain menggunakan bahan plastik keras termasuk juga back covernya. Back cover ini didesain melengkung untuk mendapatkan pengalaman pengguna agar nyaman menggenggamnya. Namun karena bahan yang digunakan plastik dan tidak bertekstur, kesan licin tak bisa dihindari dari phablet ini.

Salah satu keunggulan dari Redmi Note adalah fitur dual SIM yang di tawarkan. Meski demikian, hanya satu yang mendukung jaringan 3G WCDMA, sedangkan slot kartu sim satunya hanya mendukung GSM 2G. Sama seperti produk ponsel pintar buatan China lainnya, slot dual kartu SIM dan slot kartu MicroSD masih menggunakan mekanisme tuas, sehingga pengguna cukup kesulitan jika ingin melepas kartu sim dan kartu memori pada phablet ini.

Fitur Dual SIM Pada Redmi Note

Fitur Dual SIM Pada Redmi Note.

Dibagian kamera, Redmi Note membawa spesifikasi kamera belakang dengan resolusi 13 MP ( 4128 x 3096 piksel ). Kamera utama ini memiliki lensa wide angle 28 mm dengan bukaan aperture f/2.2, auto fokus dan dilengkapi dengan LED flash. Xiaomi membekali kamera Redmi Note dengan fitur-fitur seperti Geo tagging, face/smile detection, HDR dan touch focus. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?. Kamera depan Redmi Note memiliki kemampuan mengambil gambar sebesar 5 MP, lebih dari cukup untuk melakukan selfie yang sedang menjadi tren di Indonesia saat ini.

Untuk kemampuan dan kinerja dalam mengolah data dan grafis, spesifikasi Redmi Note terbilang cukup mumpuni dikelasnya. Hal itu berkat kehadiran prosesor 8 Core MTK 6592 Cortex A7 berkecepatan 1,7 GHz dari MediaTek dan sebuah GPU Mali 450. Mengimbangi prosesor dan GPU tersebut, sebuah RAM berkapasitas 2 GB cukup menampung proses dari sistem dan aplikasi-aplikasi Android terkini.

Sementara, untuk menyimpan semua file dan data, Redmi Note membawa spesifikasi penyimpanan internal sebesar 8 GB. Kapasitas penyimpanan ini dapat ditambah dengan sebuah kartu memori eksternal jenis microSD sampai dengan 32 GB. Phablet yang menggunakan sistem operasi MIUI 5 yang berbasis Android 4.2 Jelly Bean ini di sokong oleh sebuah baterai lithium polymer berkapasitas 3100 mAH. Baterai ini di klaim mampu bertahan selama 14 jam dalam jaringan 3G.

Untuk diketahui, meski membawa embel-embel Note dibelakangnya, phablet ini tidak disertakan sebuah stylus seperti Samsung Galaxy Note 4 maupun LG G3 Stylus.

Itulah beberapa fitur, keunggulan dan spesifikasi Redmi Note. Nah, Anda berniat untuk memilikinya?. Seperti biasa, Xiaomi memasarkan produk-produk mereka secara online. Lalu dimana kita bisa memesan Redmi Note?.

Beli Redmi Note, Harga Cuma Rp 1,9 Jutaan.

Nah untuk membeli Redmi Note, Anda dapat melakukannya via online melalui situs belanja online Lazada disini. Pre order Redmi Note sudah dibuka dari kemarin dan akan berakhir pada 13 November 2014. Untuk melakukan pemesanan Redmi Note, Anda diharuskan memiliki akun disana. Rp 1.999.000 merupakan banderol harga Redmi Note saat ini di sana.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note Di Indonesia,


Diterbitkan pada: Jumat, 7 November 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note Di Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright