PC Laptop

Windows 8.1 Jadi OS Terbanyak Kedua Setelah Windows 7

Akhirnya, jumlah pengguna Windows 8.1 mengalahkan jumlah pengguna Windows XP, bahkan terbanyak kedua dibawah OS Windows 7. Data pengguna sistem operasi berbasis desktop ini telah dirilis berbagai sumber yang kesemuanya menyatakan jika saat ini pengguna Windows XP terus mengalami penurunan secara signifikan. Sampai bulan Oktober 2014, Windows XP masih menjadi sistem operasi terbanyak kedua dengan jumlah pengguna 14,59 persen. Namun seiring waktu dan kesadaran para penggunanya jika Microsoft sudah tidak lagi memberikan dukungan terhadap sistem operasi tersebut sejak 08 April 2014, mereka akhirnya banyak yang memilih bermigrasi ke Windows 7 atau Windows 8.1.

Memasuki pertengahan bulan Oktober 2014, jumlah pengguna Windows XP akhirnya di serobot oleh pengguna Windows 8.1 dengan persentase yang sangat tipis. Windows XP 13,3 %, Windows 8.1 13,48 % dan Windows 7 memimpin dengan jumlah 53,48 %.

Sampai pada bulan ini, November 2014, posisi Windows 8.1 terus mengalami peningkatan. Namun peningkatan tersebut tidak terlalu banyak. Karena selain ke Windows 8.1, pengguna Windows XP ternyata lebih banyak memilih mengganti OS mereka ke Windows 7.

Pengguna Windows 8.1 Kalahkan Pengguna Windows XP

Jumlah Pengguna Windows 8.1 Kalahkan Pengguna Windows XP. Gambar: netmarketshare.com.

Seperti yang diketahui, tidak sedikit pengguna Windows 8.1 yang tidak menyukai fungsi dan tampilan dari sistem operasi penerus generasi Windows 7 tersebut. Banyak fungsi dan fitur yang dihilangkan dari OS sebelumnya. Sehingga pengguna harus mempelajari lagi OS tersebut karena kurang familiar dengan fitur dan fungsi yang ada.

Tidak seperti Windows 7, sistem operasi ini sedikit banyak masih mengadopsi fitur dan antarmuka dari Windows XP. Jadi tidaklah mengherankan jika pengguna Windows XP lebih memilih mengganti sistem operasi mereka ke Windows 7.

Melihat banyaknya konsumen kecewa terhadap sistem operasi Windows 8 sampai Windows 8.1, akhirnya Microsoft merilis sistem operasi terbaru mereka lebih awal lewat Windows 10.

Di Windows 10 ini, Microsoft menjanjikan jika penggunanya dapat memilih fungsinya sesuai dengan perangkat yang digunakan. Bisa berbasis desktop murni layaknya Windows 7 dan Windows XP, bisa di optimalkan untuk pengguna PC dan laptop dengan layar sentuh, bahkan bisa digunakan juga diperangkat berbasis mobile seperti smartphone dan tablet.

Selain fitur-fitur canggih terkini, kabar baiknya tombol start menu juga akan dikembalikan oleh Microsoft pada sistem operasi ini. Selengkapnya, Anda dapat melihat disini mengenai fitur-fitur di Windows 10.

Nah, apakah Windows 10 ini akan menuai sukses seperti Windows XP pada zamannya?, atau malah terpuruk seperti Windows 8?, kita tunggu saja. Jika Anda penasaran dan ingin mencoba versi preview dari Windows 10, silahkan lihat disini cara install Windows 10 dan link download Windows 10.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Windows 8.1 Jadi OS Terbanyak Kedua Setelah Windows 7,


Diterbitkan pada: Rabu, 26 November 2014
Rating : 4.40 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright