HP Smartphone Terbaru

Beredar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6 (SM-G925F)

Berbagai bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S6 terus bermunculan. Perusahaan yang bermarkas di Korea itu disebut-sebut tengah mempersiapkan generasi dan penerus Galaxy S5 dengan konsep yang berbeda. Seperti yang diketahui, dua Galaxy seri S sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S4 dan Samsung Galaxy S5 kurang begitu sukses dipasaran. Lantaran banyak yang menilai desainnya masih mengadopsi bahan plastik. Bahan ini dinilai sudah ketinggalan dan tidak sesuai dengan harapan konsumen. Apalagi, phablet dan smartphone kompetitornya kini lebih berani dengan menawarkan bahan yang lebih premium yaitu dari aluminium dan metal.

Namun, bocoran kali ini bukan dari bahan apa yang digunakan pada bodinya melainkan spesifikasi dari prosesor, RAM, penyimpanan internal, kamera, ukuran layar dan sistem operasi yang digunakan.

Hasil benchmark Antutu Samsung Galaxy S6 kali ini memperlihatkan jika phablet yang akan menjadi andalan Samsung berikutnya ini dijalankan oleh sistem operasi Android terbaru, Android 5.0 Lollipop dengan model nomor SM-G925F. Phablet ini memiliki bentang layar seluas 5,5 inchi dengan resolusi qHD 1440 x 2560 piksel.

Antutu juga memperlihatkan spesifikasi Samsung Galaxy S6 terutama pada bagian komponen intinya. Dapur pacunya ditenagai oleh sebuah prosesor octa core Samsung Exynos 64 bit 400.00 MHz – 1800.00 MHz dengan GPU ARM Mali-T760. Sedangkan kapasitas memori yang digunakan sebesar 3 GB dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Spesifikasi kamera Galaxy S6 juga diupgrade dari generasi sebelumnya, Samsung Galaxy S5. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 20 MP dan kamera depannya berkekuatan 5 MP.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 (SM-G925F) - Antutu Benchmark.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 (SM-G925F) – Antutu Benchmark. Gambar: www.cnmo.com.

Rumor yang berkembang jika Samsung menyiapakan Galaxy S6 dengan serius, menggunakan nama dan spesifikasi dapur pacu baru. Entah apakah Samsung dengan model SM-G925F ini merupakan Galaxy S6 yang dimaksud, semua masih menjadi misteri. Bisa jadi Samsung akan mengeluarkan Galaxy S6 dengan model atau tipe yang berlainan seperti halnya pada Galaxy S5 sebelumnya. Atau bisa juga menggunakan prosesor Snapdragon maupun prosesor Exynos buatan mereka sendiri seperti halnya spesifikasi Galaxy S6 yang tertera pada Antutu Benchmark diatas.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Beredar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6 (SM-G925F),


Diterbitkan pada: Sabtu, 6 Desember 2014
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Beredar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S6 (SM-G925F)".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright