Otomotif

Pemilik Taksi Blue Bird Masuk Dalam Jajaran Orang Terkaya Di Indonesia

Forbes kembali merilis 50 orang terkaya di Indonesia. Kali ini pendatang baru di isi oleh pengusaha jasa transportasi dan pemilik taksi Blue Bird, Purnomo Prawiro. Merintis bisnis taksi Blue Bird bersama ibu dan saudaranya sejak 1972, namanya kini berada di urutan ke 25 dari 50 orang terkaya di Indonesia.

Seperti yang diketahui, dari tahun ke tahun daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes selalu di isi oleh nama-nama lama dengan latar belakang usaha seperti bisnis dibidang tembakau, perkebunan, pertambangan dan migas. Belum ada satupun orang dengan usaha jasa transportasi darat yang masuk kedalam daftar tersebut. Pemilik taksi Blue Bird inilah akhirnya menjadi pendatang baru sekaligus satu-satunya orang terkaya di Indonesia dengan latar belakang bisnis jasa transportasi darat.

Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk Dr. H. Purnomo Prawiro Masuk Daftar Orang Terkaya Majalah Forbes

Direktur Utama PT. Blue Bird Tbk Dr. H. Purnomo Prawiro. Gambar: www.bluebirdgroup.com.

Bermodal 25 armada, kini PT Blue Bird Tbk telah menjelma menjadi perusahaan jasa transportasi darat raksasa di tanah air. Saat ini Blue Bird telah memiliki sekitar 22.000 unit armada yang beroperasi di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Fasilitas taksi Blue Bird serta pelayanannya juga terus mengikuti zaman yang semakin modern, yang mengedepankan mobilitas tinggi.

Dengan fasilitas dan pelayanan yang baik, Blue Bird menjelma menjadi taksi yang paling banyak dipakai oleh masyarakat di kota-kota besar seperti di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Bali, dsb. Forbes mencatat nilai kekayaan pemilik taksi Blue Bird ditaksir mencapai US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp 16 triliun.

Selain Purnomo Prawiro pemilik taksi Blue Bird, Forbes juga memasukkan 3 pendatang baru kedalam daftar orang terkaya di Indonesia. Mereka adalah Kencana Husodo Angkosubroto, Presiden Direktur Gunung Sewu Kencana. Kemudian Irwan Hidayat, pengusaha jamu dan pemilik PT Sido Muncul, serta Abdul Rasyid pemilik PT Sawit Sumbermas Sarana. Selengkapnya mengenai daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes dapat Anda lihat disini.

Saat ini, taksi Blue Bird di Jakarta ikut di kelola oleh Noni Purnomo, anak perempuan dari Purnomo Prawiro. Ditangannya, banyak inovasi dan kebijakan yang memanjakan para sopir taksi Blue Bird. Nah, bagi Anda yang berada di kota-kota besar seperti di Jakarta, tidak sulit menemukan taksi dengan logo burung biru itu.

Cara memesan taksi Blue Bird juga terbilang mudah. Bisa melalui nomor telepon (Call Center Blue Bird) atau bisa dengan menggunakan aplikasi Blue Bird berbasis mobile (aplikasi Blue Bird Taxi Reservation) yang bisa di pasang pada perangkat seperti Android, BlackBerry, iOS, Nokia dan Windows Phone.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pemilik Taksi Blue Bird Masuk Dalam Jajaran Orang Terkaya Di Indonesia,


Diterbitkan pada: Sabtu, 6 Desember 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright