Games dan Aplikasi HP

Chatting Di Ponsel Tanpa Koneksi Internet Dengan Aplikasi FireChat

Jika Anda bertanya bisakah chatting menggunakan smartphone Android atau iPhone tanpa terkoneksi dengan internet?. Jawabannya bisa. FireChat, sebuah aplikasi chatting yang memang belum familiar bagi orang Indonesia ini bisa bekerja tanpa terkoneksi dengan internet. Bagaimana cara kerjanya?.

Aplikasi FireChat menggunakan teknologi yang disebut mesh network. Teknologi ini memungkinkan sesama pengguna smartphone dapat saling terhubung. Open Garden Inc selaku pengembang aplikasi ini menyatakan jaringan dengan teknologi mesh network pada FireChat akan saling terintegrasi merelay data.

Jika tanpa koneksi internet, FireChat memanfaatkan sambungan Wi-Fi atau Bluetooth. Meski terbatas yaitu sekitar 10 meter, namun jangkauan aplikasi ini dapat lebih jauh lagi jika Anda mengaktifkan mode “Nearby” yang diklaim bisa menembus jarak 60 meter. Apalagi jika Anda mengaktifkan mode “Everyone” dengan koneksi internet.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi FireChat?. Setelah terinstall di smartphone, buka aplikasi ini dan cari ponsel yang telah menggunakan aplikasi ini untuk memulai chatting.

Selain fasilitas chatting, aplikasi FireChat memungkinkan Anda untuk membuat atau bergabung dengan grup khusus. Misalnya ruang obrolan khusus bagi orang-orang yang hobi dengan dunia teknologi, otomotif, dsb.

Sayangnya, aplikasi FireChat belum memungkinkan berkomunikasi secara lintas platform. Itu berarti, aplikasi ini hanya dapat berfungsi dengan device bersistem operasi sama. Misalnya sesama smartphone Android atau hanya sesama iPhone saja.

Download Aplikasi FireChat Untuk Android dan iPhone

Aplikasi FireChat – Chatting Tanpa Koneksi Internet.

Nah, penasaran bagaimana cara kerjanya?. Silahkan download dan coba sendiri aplikasi chatting ini dirumah.

Aplikasi FireChatt untuk Android dapat Anda download melalui Google Play Store. Ukuran filenya hanya 4,3 MB (versi 5.6.2) dan dapat dijalankan pada ponsel Android 2.3 atau yang lebih baru. Download aplikasi chatting FireChat disini.

Sedangkan untuk pengguna gadget dengan sistem operasi iOS seperti iPhone, aplikasi FireChat dapat di download via App Store disini. Ukuran filenya sebesar 6,9 MB (versi 5.7.1) dan dapat di install pada perangkat seperti iPhone, iPad dengan iOS minimal versi 7.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Chatting Di Ponsel Tanpa Koneksi Internet Dengan Aplikasi FireChat,


Diterbitkan pada: Minggu, 1 Maret 2015
Rating : 3.82 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Chatting Di Ponsel Tanpa Koneksi Internet Dengan Aplikasi FireChat".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright