HP Smartphone Terbaru

Ini Spesifikasi Ponsel Jika Ingin Menggunakan Windows Phone 10

Anda berencana membeli Windows Phone, dan ingin merasakan sistem operasi terbaru Microsof Windows Phone 10?. Baru-baru ini perusahaan berbasis di Redmond itu telah mengumumkan spesifikasi minimum ponsel jika ingin menggunakan Windows Phone 10.

Seperti yang diketahui, saat ini di pasaran ada banyak pilihan smartphone dengan ukuran, harga dan spesifikasi yang berbeda. Untuk itu Microsoft melalui Windows Phone 10 hadir untuk menyentuh semua perbedaan itu.

Upgrade Ke Windows Phone 10

Windows Phone 10. (wikipedia)

Nah, ada 3 kategori ponsel yang bisa menggunakan Windows Phone 10 tersebut yaitu, ponsel kelas menengah kebawah (ponsel murah), phablet dan ponsel pintar kelas atas (premium phone).

Adapun kategori smartphone kelas menengah kebawah yang bisa menggunakan Windows Phone 10 adalah telah menggunakan spesifikasi prosesor kelas menengah dengan kapasitas RAM sebesar 1 GB. Sedangkan untuk memori penyimpanan internalnya sebesar 4 sampai dengan 8 GB dengan ukuran layar 5 inchi yang memiliki resolusi minimal WVGA sampai beresolusi qHD.

Bagaimana dengan kameranya?. Jika ingin menggunakan Windows Phone 10, minimal menggunakan kamera utama beresolusi 5 MP dan kamera depan minimal berkemampuan VGA atau 0,3 MP dengan total bobotnya tak lebih dari 135 gram.

Lalu seperti apa spesifikasi hardware Windows Phone 10 untuk ponsel kelas atas?. Tentu berbeda dengan spesifikasi Windows Phone 10 untuk ponsel kelas menengah kebawah.

Nantinya ponsel kelas atas tersebut akan disematkan fitur-fitur canggih seperti misalnya continuum yang memungkinkan pengguna Windows Phone 10 bisa merasakan pengalam antar muka dari versi desktop Windows 10, ketika dihubungkan ke televisi serta fitur Windows Hello yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan mengenali wajah mereka.

Baca: fitur di Windows Phone 10.

Untuk menyokong fitur-fitur canggih tersebut, diperlukan juga hardware canggih yang mumpuni. Spesifikasi yang direkomendasikan oleh Microsoft diantaranya adalah telah menggunakan prosesor kelas atas, RAM berukuran minimal 2 GB, memori internal minimal berkapasitas 32 GB dan mendukung kartu memori eksternal.

Kemudian untuk kamera utama berkemampuan 20 MP dengan kamera depan berkemampuan minimal 5 MP dengan flash. Layarnya berukuran minimal 4,5 inchi dan memiliki resolusi minimal FHD atau WQHD dengan bobot minimal seberat 160 gram.

Nah, jika Anda suatu saat ingin membeli smartphone Windows Phone seperti jajaran ponsel Lumia yang belum menggunakan OS terbaru dari Microsoft tersebut, pilihlah spesifikasi hardware seperti yang direkomendasikan diatas untuk bisa melakukan upgrade ke Windows Phone 10.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Spesifikasi Ponsel Jika Ingin Menggunakan Windows Phone 10,


Diterbitkan pada: Jumat, 25 September 2015
Rating : 4.75 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright