MotoGP

Ducati Sambut Baik Penyelenggaraan MotoGP Indonesia

Wacana mengenai penyelenggaran balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP di Indonesia, memang sudah bergulir sejak beberapa tahun lalu. Kini, wacana ini mengemuka seiring dengan datangnya perwakilan dari Dorna Motorsport untuk menilai kondisi sirkuit Sentul di Bogor, Indonesia.

Rencana ini pun disambut baik oleh dua pabrikan motor terkemuka, Ducati dan Peugeot. Claudio Domenicali selaku CEO Ducati mengungkapkan jika MotoGP Indonesia akan menjadi suatu hal yang super.

Sirkuit Sentul MotoGP 2017

Sirkuit Sentul Akan Menggelar MotoGP 2017.

“MotoGP Indonesia akan berpotensi sangat besar di berbagai aspek. Pasar besar juga akan tercipta yang kelak mampu menginspirasi banyak kalangan supaya terlibat dalam hal olahraga bermotor. Pada dasarnya, setiap orang ingin berperan sebagai pahlawan. Event balap adalah sebuah hal penting di suatu negara,” ucapnya seperti dikutip dari detikOto hari ini.

Bagi Ducati sendiri, balapan bukan hanya sekedar ajang balap namun juga strategi marketing. Hal ini karena Ducati merupakan salah satu pabrikan yang berlaga dalam MotoGP. Akan sangat baik bagi Ducati jika Indonesia menggelar MotoGP yang direncanakan pada tahun 2017 mendatang.

Produsen lainnya yang turut menyambut baik gelaran MotoGP Indonesia adalah Peugeot. Tahun depan, rencananya produsen satu ini akan ambil bagian di kelas Moto3. “Peugeot pernah memasuki pasar Asia termasuk Indoensia. Namun, tidak pernah ada balapan yang diselenggarakan di Indonesia, hanya di Malaysia. Rencana balapan ini bagus, jumlah penonton akan berperan penting dan bisa membantu kami untuk membangun merk di samping membuktikan bahwa Peugeot adalah sebuah merk premium,” ucap Frederic Fabre, CEO Peugeot.

Indonesia termasuk salah satu negara dengan fans MotoGP terbanyak dan paling fanatik di dunia. Bahkan pada gelaran MotoGP Sepang di Malaysia, jumlah fans yang berasal dari Indonesia bisa lebih banyak daripada penonton asal Malaysia. Namun, rencana digelarnya MotoGP Indonesia masih terhalang masalah sirkuit yang dirasa belum memenuhi standar internasional.


Penyelenggaraan MotoGP Indonesia menguat ketika pada 18 November kemarin Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan melalui akun twitternya bahwa dirinya baru saja menandatangani LOI terkait MotoGP 2017.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ducati Sambut Baik Penyelenggaraan MotoGP Indonesia,


Diterbitkan pada: Kamis, 19 November 2015
Rating : 4.13 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ducati Sambut Baik Penyelenggaraan MotoGP Indonesia".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright