Otomotif

Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 Hadir Dengan Tenaga 707 HP

Chrysler Group resmi memproduksi mobil berotot mereka (muscle car) yang sangat bertenaga lewat, Dodge Challenger SRT Hellcat 2015. Sedikit asing bagi yang belum pernah mendengar mobil street legal ini. Kita lebih familiar dengan muscle car seperti Chevrolet Camaro ataupun Ford Mustang. Namun, Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 ini nyatanya benar-benar diproduksi dan merupakan mobil paling bertenaga dari kedua saingannya itu.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu dirumorkan jika Dodge akan memproduksi Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 dengan mesin yang mampu mengeluarkan tenaga lebih dari 600 horsepower dan mesin tersebut merupakan mesin yang paling bertenaga dari semua mobil yang telah diproduksi oleh mereka.

Kabar tersebut ternyata bukanlah isapan jempol semata. Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 dapat dipacu dan mampu mengeluarkan tenaga sampai dengan 707 hp (horsepower). Mobil berotot ini menggunakan mesin berkapasitas 6,2 liter supercharged V8 dengan torsi sebesar 650 lb-ft.

Mengimbangi performance mesinnya yang berkapasitas 2.380 cc, Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 dibuat dengan kaki-kaki khusus yang sangat kokoh. Peleknya pun merupakan pelek khusus SRT aluminium Slingshot 7 palang berwarna gelap dengan ukuran 20 x 9,5 inchi, menggunakan ban Pirelli.

Gambar Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 Tampak Depan

Gambar Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 Tampak Depan.

Chrysler memproduksi Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 dengan dua jenis transmisi yaitu, transmisi manual dengan 6 kecepatan dan automatic TorqueFlite dengan 8 tingkat kecepatan dengan penggunaan gearbox yang telah disempurnakan dari gearbox yang dipakai pada generasi sebelumnya.

Gambar Mesin Dodge Challenger SRT Hellcat 2015

Gambar Mesin Dodge Challenger SRT Hellcat 2015.

Meskipun sangat bertenaga, mobil ini dapat dikontrol dengan menggunakan dua kunci yang berbeda. Dua kunci ini merupakan kunci otomatis yang dapat mengenali fungsinya sendiri. Kunci warna merah merupakan kunci utama yang fungsinya dapat mengaktifkan tenaga maksimum mobil ini sampai dengan 707 hp. Pengemudi dapat menggunakan kunci ini jika sedang berada di sirkuit atau jalanan sepi untuk memacu adrenalin bersamanya.

Gambar Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 Tampak Belakang

Gambar Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 Tampak Belakang.

Gambar-gambar Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 : Dodgefoxsport.com.

Sementara kunci berwarna hitam kebalikan dari kunci berwarna merah. Mobil dapat dipakai untuk bersantai saat bepergian keluar kota bersama keluarga tercinta karena daya mobil yang dikeluarkan dibatasi hanya sampai 500 hp saja.

Video Youtube Dodge Challenger SRT Hellcat 2015.

Lalu berapa harganya?, belum ada keterangan resmi mengenai harga Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 ini. Namun yang pasti harganya pasti lebih tinggi dari generasi sebelumnya (Dodge Challenger SRT 392 2014) yang dibanderol sekitar $47,000. Atau bisa jadi lebih dari harga Chevrolet Camaro Z/28 2014 yang dibanderol seharga $75,000 atau sekitar Rp. 800 jutaan. Berminat?. Baca juga disini mengenai mobil termahal di dunia lainnya.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 Hadir Dengan Tenaga 707 HP,


Diterbitkan pada: Sabtu, 5 Juli 2014
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Dodge Challenger SRT Hellcat 2015 Hadir Dengan Tenaga 707 HP".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright