HP Smartphone Terbaru

Inilah Daftar HP Pintar High-End Terbaik Yang Dirilis Tahun ini

Tak terasa sudah memasuki penghujung tahun. Berbagai hp atau ponsel cerdas (smartphone) telah meramaikan pasar gadget di Indonesia. Ada yang mengusung spesifikasi seadanya dengan banderol harga murah. Ada juga yang dibanderol dengan harga yang sangat tinggi untuk ukuran orang Indonesia. Namun, ponsel cerdas yang dibanderol dengan harga selangit itu tentunya dibekali dengan fitur canggih dan spesifikasi hardware yang mumpuni. Termasuk dalam pemrosesan multitasking, kamera yang super tajam sampai yang ditujukan untuk gamers.

Dari seluruh pemain smartphone kelas atas, Samsung nampaknya masih mendominasi dengan 3 produknya. Kemudian Sony dengan jajaran Xperia-nya, Apple dengan iPhone-nya serta produsen ponsel cerdas asal Taiwan, China dan Korea juga ikut ambil bagian di lini smartphone kelas atas. Nah, smartphone apa saja yang mendapat gelar sebagai hp pintar terbaik tahun ini?, berikut daftarnya seperti yang dirilis oleh laman techradar.

Daftar hp terbaik tahun ini

Daftar smartphone high-end terbaik tahun ini disusun berdasarkan waktu perilisannya.

1. Samsung Galaxy S6.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6Smartphone ini dirilis pada bulan Maret 2015 dan menjadi smartphone andalan Samsung di awal tahun ini. Ponsel cerdas yang memiliki bentang layar seluas 5,1 inchi tersebut menggunakan layar qHD dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Ada beberapa varian dengan prosesor yang berbeda. Namun umunya RAM yang digunakan berkapasitas 3 GB. Samsung Galaxy S6 dibekali dengan kamera utama beresolusi 16 mega piksel serta kamera selfie beresolusi 5 mega piksel. Untuk menyokong daya, terpasang sebuah baterai berkapasitas 2550 mAh. Lebih lengkapnya, silahkan lihat disini mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6.

2. Samsung Galaxy S6 Edge.

Berbarengan dengan saudaranya Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge juga dirilis pada bulan Maret 2015. Spesifikasinya hampir sama. Yang membedakan keduanya adalah penggunaan layar. Layar Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan layar lengkung di kedua sisinya. Harga Samsung Galaxy S6 Edge juga dibanderol lebih mahal dari Galaxy S6.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge.

Baca juga disini: Keunggulan Dan Kelebihan Samsung Galaxy S6 Dan Galaxy S6 Edge.

3. HTC One M9.
Spesifikasi dan harga HTC One M9HTC One M9 resmi diumumkan pada bulan Maret tahun ini. Kehadirannya disebut-sebut untuk menantang langsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Tidak seperti Galaxy S6 / Edge, Smartphone asal Taiwan ini di desain dengan menggunakan material premium. Bodinya menggunakan bahan logam dengan kemampuan kamera yang bisa menghasilkan gambar berkualitas 20,7 mega piksel. Keunggulan lainnya terletak pada sound-nya yang menggelegar berkat hadirnya fitur audio BoomSound. Lebih lengkap, lihat disini spesifikasi dan harga HTC One M9.
4. LG G4.
Seakan tak ingin ketinggalan di persaingan hp pintar kelas atas, perusahaan asal Korea, LG, juga merilis smartphone andalan mereka lewat LG G4. Ponsel cerdas ini memiliki bentang layar seluas 5,5 inchi, RAM berkapasitas 3 GB, kamera utama beresolusi 16 mega piksel, kamera selfie 8 mega piksel, baterai berkapasitas 3000 mAH dan OS Android 5.1. Dari berbagai review, smartphone ini dinilai memiliki desain yang ciamik. Lebih lanjut, silahkan lihat disini mengenai pilihan warna dan harga resmi LG G4 di Indonesia.
Harga LG G4 Di Indonesia

LG G4.

5. Samsung Galaxy S6 Edge+.

Melengkapi portofolio di jajaran Galaxy S6, Samsung kembali menghadirkan varian barunya yaitu Galaxy S6 Edge+. Smartphone ini diperkenalkan pada bulan Agustus tahun ini dengan berbagai upgrade dari versi pendahulunya, Galaxy S6 Edge. Salah satunya adalah kapasitas RAM yang diperbesar menjadi 4 GB. Selain itu tidak banyak perbedaan spesifikasinya, namun banderol harga tentunya lebih mahal.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge.

6. Sony Xperia Z5 Premium.

Salah satu varian dari Xperia Z5 ini hadir dengan layar 4K yang diklaim pertama digunakan pada smartphone. Smartphone Android ini memiliki bentang layar seluas 5,5 inchi dengan resolusi 5520 x 4140 piksel. RAM yang terpasang sebesar 3 GB dengan internal memori sebesar 32 GB. Kamera utamanya sendiri beresolusi 23 mega piksel. Ponsel cerdas ini dirilis pada bulan September 2015. Lihat disini spesifikasi dan harga Sony Xperia Z5 Premium.

7. Nexus 6P.

Google mempercayakan produsen asal China, Huawei untuk memproduksi Nexus 6P. Smartphone Android 6.0 Marshmallow ini diperkenalkan pada bulan September 2015. Hadir dengan spesifikasi yang mumpuni dengan layar seluas 5,7 inchi, RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB / 128 GB.

Lihat juga: Daftar Smartphone Android Tercepat Tahun ini.

8. iPhone 6S Plus.

Smartphone besutan Apple ini dirilis pada bulan September 2015 dengan mengusung OS terbaru yaitu iOS 9. Layarnya berukuran 5,5 inchi dengan kamera utama beresolusi 12 mega piksel dan kamera depan berkemampuan 5 mega piksel. RAM yang terpasang berkapasitas 2 GB dengan kapasitas baterai sebesar 2750 mAh. Lihat disini spesifikasi iPhone 6S Plus.

iPhone 6s Plus Warna Pink

iPhone 6s Plus Warna Pink.

9. Sony Xperia Z5.

Untuk mengatasi isu cepat panas (overheating) pada jajaran Xperia Z5 mereka, Sony merilis Xperia Z5 pada bulan September tahun ini. Smartphone yang mendapat predikat sebagai  hp dengan kamera terbaik versi DxOMark ini dibekali dengan layar yang sangat jernih seluas 5,2 inchi. Layar ini memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel dengan RAM berkapasitas 3 GB. Kamera utama yang terpasang beresolusi 23 mega piksel dengan kamera selfie beresolusi 5,1 mega piksel.

Bocoran Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5.

Lihat juga disini: Foto-Foto Hasil Kamera Sony Xperia Z5 Yang Memukau.

10. iPhone 6S.

Hasil Kamera iPhone 6S

Kamera iPhone 6S.


Sama halnya dengan iPhone 6S Plus, smartphone buatan Apple ini dirilis pada bulan yang sama, September 2015. Hp pintar kelas atas dari Apple ini diklaim memiliki keunggulan dari segi kameranya. Kamera iPhone 6S sendiri memiliki resolusi sebesar 12 mega piksel dengan kamera selfie berkemampuan 5 mega piksel. Selain kamera dan performa, keunggulan dari ponsel cerdas ini adalah fitur 3D Touch yang dimilikinya. Berapa harganya?, cek disini: harga iPhone 6 di Indonesia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Inilah Daftar HP Pintar High-End Terbaik Yang Dirilis Tahun ini,


Diterbitkan pada: Sabtu, 12 Desember 2015
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Inilah Daftar HP Pintar High-End Terbaik Yang Dirilis Tahun ini".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright