Games dan Aplikasi HP

Aplikasi Notification History, Cara Baca Pesan WA Yang Sudah Dihapus

Jeripurba.com – Bisakah membaca pesan yang sudah dihapus di WhatsApp (WA) oleh pengirimnya?. Jawabannya bisa!. Dengan cara menggunakan aplikasi Android Notification History atau aplikasi Sejarah Pemberitahuan.

Selain dengan cara menggunakan aplikasi Notification History, ada beberapa aplikasi Android yang fungsinya sama, yang juga bisa membaca pesan WA yang telah dihapus oleh pengirimnya. Aplikasi Android tersebut diantaranya adalah Notification History Master, Recent Notification atau aplikasi Notification History Saver.

Namun disini kita hanya menggunakan aplikasi Notification History yang sudah terbukti ampuh untuk membaca pesan WA yang sudah dihapus si pengirim.

Cara Baca Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

Cara Baca Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus.

Seperti yang diketahui, salah satu fitur aplikasi WhatsApp adalah memungkinkan penggunanya untuk menghapus atau menarik pesan yang terlanjur terkirim. Pesan tersebut bisa dihapus dengan syarat tidak lebih dari 7 menitan. Jika sudah ditarik atau dihapus, otomatis si penerima pesan tidak bisa membaca pesan tersebut.

Sebagai gantinya, si penerima hanya bisa melihat pemberitahuan jika pesan itu telah dihapus. Nah, jika Anda penasaran dengan isi pesan tersebut, Anda bisa membacanya dengan cara menggunakan aplikasi Notification History.

Lihat : Cara Mudah Membatalkan Pesan Terkirim Di Gmail.

Langsung saja, download terlebih dahulu aplikasi Notification History melalui aplikasi Google Play di ponsel Android Anda.

Setelah di download, instal seperti menginstal aplikasi Android lainnya. Jika aplikasi meminta izin akses, berikan saja akses yang diminta.

Setelah selesai di instal, buka. Biasanya aplikasi ini akan meminta izin akses notifikasi. Sesuai dengan fungsinya, supaya aplikasi bisa membaca jika ada pemberitahuan pesan masuk di WhatsApp. Begitupun dengan aplikasi perpesanan seperti aplikasi BBM dan aplikasi berbasis chat lainnya. Berikan saja izin akses agar aplikasi ini dapat berjalan sempurna.

Lihat : Fitur Pesan Berwaktu dan Tarik Pesan Di BBM Android Terbaru.

Dengan izin akses ke aplikasi chat terutama WhatsApp, otomatis aplikasi Notification History akan merekam semua pesan baru yang masuk.

Dengan begitu setiap pesan yang telah dikirim dari WhatsApp akan masuk ke aplikasi ini. Untuk melihatnya, Anda tinggal membukanya.

Lihat juga : Cara Mudah Baca Pesan Di WhatsApp Agar Tidak Diketahui Oleh Si Pengirim.

Jadi dengan cara ini, meskipun si pengirim telah menghapus pesannya, namun di ponsel penerima pesan tersebut sudah tersimpan lebih dulu dan bisa dilihat atau dibaca.

Bagaimana,cukup mudah bukan?. Penasaran untuk mencoba cara baca pesan WhatsApp yang sudah dihapus ini?. Silahkan  download aplikasi Notification History, melalui tautan ini.

Lakukan caranya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Selamat berkepo ria.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Aplikasi Notification History, Cara Baca Pesan WA Yang Sudah Dihapus,


Diterbitkan pada: Kamis, 9 Agustus 2018
Rating : 4.44 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright