Otomotif

Mulai Hari Ini, Jokowi Mendapat Fasilitas Mobil Anti Peluru

Terhitung mulai hari ini, Presiden terpilih Joko Widodo mendapat pengawalan ekstra, termasuk juga fasilitas mobil anti peluru. Mobil khusus kepresidenan RI ini adalah mobil Mercedes Benz berwarna hitam buatan tahun 2008. Mobil ini sebelumnya juga di pakai oleh Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti biasa, Presiden RI ke 7 ini meminta pengawalan atas dirinya tidak terlalu berlebihan. Jika biasanya aturan standar pengawalan dari Paspampres berjumlah 22 mobil yang mengiringinya, beliau hanya meminta 7 iring-iringan saja.

Sementara mengenai mobil Mercy anti peluru yang digunakannya, menurutnya itu sudah peraturan dan menjadi keharusan untuk di gunakan oleh seorang Presiden RI, karena sesuai dengan standar anti peluru dan bahan peledak.

Jadi, untuk perjalanan dinas kepresidenan, Jokowi tidak akan menggunakan mobil Toyota Kijang Innova yang selama ini beliau gunakan. Meskipun demikian, Jokowi mengaku tetap nyaman menggunakan kendaraan jenis apapun. Mau pakai becak, bajaj, kijang, semua nyaman, kata beliau.

Mobil Kepresidenan RI - Mercedes Benz Anti Peluru

Mobil Kepresidenan RI – Mercedes Benz Anti Peluru. Foto: detik.com

Mobil Mercy yang kini beliau gunakan mengacu pada aturan dan keharusan untuk mendapatkan standar keamanan seorang Presiden. Jadi mau tak mau, beliau harus menggunakannya.

Diberitakan dari laman detik, Presiden RI terpilih periode 2014-2019 ini melakukan perjalanan perdananya dengan mengendarai mobil Mercedes Benz anti peluru, untuk bertemu dengan Relawan Projo di Hotel Whiiz, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sekaligus uji coba kenyamanan mengendarai mobil anti peluru ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Mulai Hari Ini, Jokowi Mendapat Fasilitas Mobil Anti Peluru,


Diterbitkan pada: Sabtu, 23 Agustus 2014
Rating : 4 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright