Tablet Terbaru

Lenovo YOGA Tablet 2 Hadir Dengan OS Windows 8.1 dan Android KitKat

Lenovo baru saja merilis tablet terbaru mereka lewat seri Lenovo YOGA Tablet 2. Hadir dengan dua OS berbeda yaitu Windows 8.1 serta Android Kitkat. Nantinya, konsumen tinggal memilih ingin membeli yang menggunakan OS Windows atau Android. Selain hadir dengan OS Windows dan Android, Lenovo YOGA Tablet 2 juga hadir dengan tiga pilihan dengan ukuran yang berbeda. Lenovo YOGA Tablet 2 8 inchi dan Lenovo YOGA Tablet 2 10 inchi serta 13 inchi.

Bagi mereka yang lebih familiar dengan sistem operasi Windows, Lenovo menawarkan tablet Yoga 2 dengan aplikasi Microsoft Office 365 selama 1 tahun didalamnya. Selain itu, ada tambahan fitur konektivitas 4G untuk ukuran 10 inchi. Fitur konektivitas 4G ini dapat digunakan melalui slot kartu microSIM yang tersedia. Baik ukuran 10 inchi dan 8 inchi, tersedia pilihan warna yaitu hitam (ebony).

Fitur dan Spesifikasi Lenovo YOGA Tablet 2

Lenovo YOGA Tablet 2 Dengan OS Windows 8.1 dan Android KitKat.

Sementara bagi mereka yang lebih familiar dengan tablet Android, Lenovo menawarkan YOGA Tablet 2 Android 8 inchi dan 10 inchi serta model 13 inchi (YOGA Tablet 2 Pro) dengan OS Android 4.4 Kit Kat  Platinum. Semua model YOGA Tablet 2 Android ini telah mendukung fitur 4G serta memiliki fitur Lenovo Premium Apps yang memungkinkan pengguna dengan mudah berbagi, melakukan sinkronasi kontak, pesan SMS, serta memproteksi semua data maupun informasi berharga yang ada didalam tablet.

Harga Lenovo YOGA Tablet 2

Gambar Lenovo YOGA Tablet 2.

Bagaimana dengan spesifikasi-nya?. Lenovo YOGA Tablet 2 hadir dengan prosesor Intel Atom Z3745 berkecepatan 1,86 GHz dengan RAM berkapasitas 2 GB. Untuk OS Windows, penyimpanan internal-nya 32 GB sedangkan untuk Android 16 GB. Kapasitas penyimpanan ini dapat ditambah dengan kartu jenis microSD sampai dengan 64 GB. Kemampuan kamera tablet ini juga terbilang cukup mumpuni, dengan kamera belakang berkemampuan 8 MP, f/2.2 aperture serta kamera depan berkemampuan 1,6 MP.

Fitur unggulan lain dari Lenovo YOGA Tablet 2 adalah desain yang responsif, dapat dioperasikan dengan 4 model. Dipegang, ditegakkan, direbahkan dan digantung (Hold, Stand, Tilt, Hang).

Fitur Unggulan Lenovo YOGA Tablet 2

Fitur Unggulan Lenovo YOGA Tablet 2.

Suaranya juga diklaim cukup menggelegar berkat adanya speaker ganda yang disematkan dibagian depan. Suara yang keluar juga diklaim sangat jernih dengan teknologi dari cinematic Dolby Audio dan Wolfson Master HiFi. Lenovo juga menyatakan jika tablet ini mampu bertahan selama 15 jam lebih dengan penggunaan normal. Mode hemat daya dapat diatur dengan pengaturan manajemen daya, pengaturan brightness, dsb.

Tersedia juga keyboard bluetooth tambahan untuk model 10 inchi baik untuk YOGA Tablet 2 Android maupun YOGA Tablet 2 Windows.

Keyboard Bluetooth Lenovo YOGA Tablet 2

Keyboard Bluetooth Lenovo YOGA Tablet 2.

Gambar Tablet Lenovo Yoga 2: lenovo.com.

Lalu berapa harganya?. Berdasarkan info dari laman newsroom Lenovo disini, Lenovo YOGA Tablet 2 10 inchi dan 8 inchi dengan sistem operasi Android sudah tersedia hari ini dengan harga mulai €229 atau sekitar Rp. 3,5 juta sampai €299 atau sekitar Rp. 4,6 juta.

Sementara harga Lenovo YOGA Tablet 2 dengan Windows 10 inchi dilepas seharga €399 atau sekitar Rp. 6,1 juta. Model ini akan tersedia pada akhir bulan Oktober ini. Sementara harga Lenovo YOGA Tablet 2 dengan Windows 8 inchi dilepas €249 atau sekitar Rp. 3,8 juta. Tablet Windows ini akan tersedia pada bulan November mendatang.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Lenovo YOGA Tablet 2 Hadir Dengan OS Windows 8.1 dan Android KitKat,


Diterbitkan pada: Jumat, 10 Oktober 2014
Rating : 4.76 / 5 dari 17 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright