Games dan Aplikasi HP

Sebentar Lagi BackUp Dan Restore Data WhatsApp Bisa Melalui Cloud Storage

Untuk mem-backup semua data di WhatsApp sebentar lagi bisa dilakukan melalui teknologi cloud storage (penyimpana awan). Sehingga kapasitas penyimpanan smartphone bisa tetap terjaga karena tidak mengganggu memori internalnya. Selain itu, jika suatu saat pengguna WhatsApp berganti smartphone, dengan mudah mengembalikan (restore) semua data dan akun WhatsApp yang di backup tersebut ke smartphone baru.

Untuk menghadirkan fitur tersebut, WhatsApp menggandeng layanan berbasis cloud storage dari Google yaitu Drive. Sayangnya, fitur ini rencananya baru tersedia untuk WhatsApp for Android. Sementara untuk platform lainnya akan menyusul kemudian. Seperti yang diketahui, saat ini WhatsApp untuk Android telah mencapai satu miliar pengguna aktif perbulannya. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat karena WhatsApp sendiri masuk dalam aplikasi chatting terpopuler untuk Android.

BackUp Restore WhatsApp Dengan Google Drive

BackUp Restore WhatsApp Dengan Google Drive.

Baca juga : Tulis Pesan Di WhatsApp dan Wechat Kini Bisa Pakai Suara.

Seperti yang diberitakan oleh Android Authority, dengan terhubungnya WhatsApp dengan Google Drive, memungkinkan penggunanya untuk membuat backup setiap saat. Mulai dari backup chat history, voice message sampai foto dan video ke Google Drive.

Selain menghemat ruang penyimpanan memori internal smartphone, keuntungan lain dengan menyimpan backup di Google Drive adalah untuk merestore ke perangkat baru dengan mudah. Backup semua data di WhatsApp ke Google Drive nantinya bisa dipilih oleh pengguna apakah ingin melakukan backup secara harian, mingguan atau bulanan.

Lebih lanjut fitur backup WhatsApp ke Google Drive ini akan diluncurkan dalam beberapa bulan kedepan. Nah, apakah Anda belum menggunakan aplikasi WhatsApp dan ingin mencobanya?.

Lihat juga : Link download dan cara instal aplikasi WhatsApp.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Sebentar Lagi BackUp Dan Restore Data WhatsApp Bisa Melalui Cloud Storage,


Diterbitkan pada: Kamis, 8 Oktober 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Sebentar Lagi BackUp Dan Restore Data WhatsApp Bisa Melalui Cloud Storage".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright