Sosial Media

Apple Resmi Beli Perusahaan Pembuat Sensor Gerak 3D, PrimeSense

Setelah rumor selama satu bulan terakhir, akhirnya Apple secara resmi berhasil membeli (akuisisi) PrimeSense,perusahaan pembuat teknologi deteksi gerak 3D. Akuisisi ini telah di konfirmasi oleh pihak Apple namun mereka tidak merinci berapa nilai akuisisi terhadap perusahaan asal Israel tersebut. Namun sejumlah sumber dan media melaporkan jika Apple membeli PrimeSense seharga $360 juta.

Dikutip dari BBC.co.uk, Apple memang senang membeli perusahaan-perusahaan teknologi bersekala kecil, namun mereka tidak pernah membahas tujuan dan rencana dari pembelian atau akuisisi terhadap sebuah perusahaan teknologi tersebut. Namun, banyak kalangan memprediksi jika akuisisi terhadap PrimeSense ini terkait dengan rencana Apple untuk memproduksi Apple TV dimasa yang akan datang.

Sensor Gerak 3D AppleDalam kesempatan yang sama, PrimeSense mengatakan jika teknologi sensor gerak 3D milik mereka akan memberikan kemampuan untuk mengatur perangkat-perangkat digital tanpa sentuhan fisik secara langsung dengan cara mendeteksi gerakan objek dalam 3D ( tiga dimensi) kemudian menterjemahkannya dan disinkronisasikan layaknya gerakan tubuh manusia.

Sistem mereka diklaim mampu mendeteksi dan mengartikan gerakan dengan cepat dan tepat. Mengindentifikasi sifat dan gerakan tubuh manusia. Mendeteksi, menggolongkan lokasi, lantai, dinding dan objek seperti furniture. Sehingga tidak salah jika Microsoft pun mengadopsi teknologi ini pada perangkat mereka, Kinect. Gambar: Wikipedia

.

Selain di realisasikan pada perangkat-perangkat canggih seperti Kinect, Smartphone, Tablet dsb, pihak PrimeSense juga menambahkan jika mereka telah membuat terobosan baru dengan meluncurkan scanner 3D yang memungkinkan untuk memindai (menye-can) barang atau objek kemudian bisa mencetaknya pada printer 3D.

Rencananya, penandatanganan kesepakatan diantara keduanya akan dilakukan pekan depan dan diumumkan secara resmi ke publik. Dengan demikian, bertambah satu lagi teknologi Israel yang dipakai oleh Apple.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Apple Resmi Beli Perusahaan Pembuat Sensor Gerak 3D, PrimeSense,


Diterbitkan pada: Senin, 25 November 2013
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Apple Resmi Beli Perusahaan Pembuat Sensor Gerak 3D, PrimeSense".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright