HP Smartphone Terbaru

Apple Buka Pabrik Baru Di Arizona Dengan 2.000 Pekerja

Di tengah sengitnya persaingan global, Apple terus berusaha untuk menjadi yang terdepan serta terus berinovasi dalam menciptakan komponen sendiri. Hal ini dibuktikan dengan didirikannya sebuah perusahaan milik Apple di desa Mesa, Arizona. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan yang baru didirikan tersebut memboyong setidaknya 2.000 pekerja sebagai karyawannya. Salah satu tujuan dari didirikannya perusahaan baru ini adalah untuk menciptakan komponen-komponen dari produk Apple. Tentunya hal ini merupakan langkah yang sangat tepat karena dengan didirikannya perusahaan tersebut, sekaligus membuktikan bahwa Apple akan terus menjadi perusahaan besar yang tidak bisa diremehkan.

Untuk membangun perusahaan baru tersebut, Apple sudah mencapai kesepakatan dengan GT Advance Technologies Inc (GTAT). Salah satu kesepakatan yang terjadi diantara kedua perusahaan tersebut adalah, Apple akan menggelontorkan dana sebesar USD 578 juta kepada GTAT. Kemudian sebagai kompensasinya, GTAT akan memasok fasilitas peralatan yang berhubungang dengan produksi gadget. Seperti halnya mesin pembuat peralatan untuk menciptakan komponen gadget dari batu Safir. Seperti yang diketahui, bahan dari batu safir menjadi salah satu primadona baru sebagai bahan produk teknologi terkini.

Apple Raih Rekor Baru Penjualan iPhoneSebuah langkah yang sangat penting tengah dilakukan perusahaan yang berpusat di California itu. Selain menciptakan komponen dengan perusahaannya sendiri, Apple juga sangat senang karena bisa menciptakan lebih dari 2.000 lapangan pekerjaan baru. Hal ini diungkapkan langsung oleh juru bicara Apple, Kristin Huguet, yang menyebutkan bahwa pihaknya sangat bangga dengan adanya perluasan manufaktur domestik serta fasilitas baru di Arizona. Selain itu, Huguet juga menambahkan bahwa pihaknya juga bangga karena bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru di bidang teknik, manufaktur, dan konstruksi. Gambar: id.wikipedia.org

Mengenai perjanjian antara Apple dan GT Advanced, Pihak GT menyebutkan bahwa mereka telah menyepakati adanya perjanjian jangka panjang. Apple yang memiliki kewajiban membayar sebesar USD 578 juta yang kemudian akan mendapatkan ganti dengan durasi selama lima tahun, mulai melakukan pembayaran pada tahun 2015 nanti. Dampak dari perjanjiaan antara kedua perusahaan teknologi ini, saham dari GT Advanced naik menjadi USD 10,24 atau naik hingga 22 persen. Tentunya hal ini membuat pihak GT Advanced senang dengan pencapaian perusahaan mereka.

Tom Gutierrez yang menjabat sebagai presiden dan CEO GT Advanced menambahkan bahwa pihaknya merasa senang dengan kesepakatan yang terjadi antara kedua pihak. Gutierrez juga mengakui bahwa permintaan akan batu safir sabagai salah satu bahan untuk penutup kamera atau lensa memang meningkat sejak tahun 2012 silam. Hal inilah yang kemudian membuat Apple segera mengajukan permohonan paten terhadap penggunaan safir di sejumlah produknya.

Untuk diketahui, penggunaan safir memang menjadi tren bagi perkembangan teknologi dewasa ini. Banyak gadget yang mulai menggunakan bahan tersebut terutama di implementasikan pada perangkat gadget terkini milik Apple seperti iPhone. Selain itu, kualitasnya yang kuat membuat bahan terlihat lebih tangguh. Hal inilah yang membuat adanya perubahan dari penutup lensa yang semula terbuat dari kaca mulai beralih menggunakan batu safir. Diketahui bahwa penggunaan Safir yang transparan akan lebih awet dari pada kaca. Safir akan lebih tahan terhadap goresan dibandingkan dengan kaca. Dengan demikian sangat wajar jika Apple mulai membangun infrastruktur melalui perusahaan baru yang mereka dirikan di Mesa, Arizona tersebut. Hal tersebut dilakukan demi menunjang efektivitas untuk terus melakukan inovasi dengan mengembangkan komponen-komponen gadget buatan mereka, khususnya yang terbuat dari bahan safir. Dikutip dari: Blomberg.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Apple Buka Pabrik Baru Di Arizona Dengan 2.000 Pekerja,


Diterbitkan pada: Rabu, 6 November 2013
Rating : 4 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Apple Buka Pabrik Baru Di Arizona Dengan 2.000 Pekerja".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright