Tips dan Trik

Cara Melihat Daftar Peserta Sertifikasi Guru

Info ini di tujukan bagi guru sertifikasi yang menjadi peserta dan ingin mencari informasi mengenai status, no peserta serta waktu dan tempat uji kompetensi di laksanakan. Info seperti N U P T K, Nama Lengkap, Jenis Kelamin, Tempat dan Tgl Lahir, Status PNS, NIP, Golongan, Masa Kerja Sebagai Guru, Tugas Tambahan, Beban Kerja, Pendidikan Terakhir, Jenjang Pendidikan Tempat Tugas, Mata Pelajaran / Guru Kelas, Nama Sekolah / Instansi Tempat Tugas sampai ke Bidang Studi Sertifikasi lengkap tertuang di sini.

Cara Melihat Daftar Peserta Sertifikasi Guru

Yang pertama, untuk melihat informasi sertifikasi guru adalah silahkan kunjungi website resmi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan khusus untuk sertifikasi guru di sini.

Setelah di klik, akan muncul tampilan dari halaman utama seperti gambar di bawah ini. Klik terlebih dahulu tulisan”Daftar guru belum bersertifikat pendidik”.

Informasi Peserta Sertifikasi Guru

 

Kemudian, untuk melihat informasi sertifikasi guru berikutnya, silahkan klik tulisan “Pencarian” pada sudut kanan atas. Lihat gambar dibawah.

Informasi Sertifikasi Guru

 

Silahkan masukkan no NUPTK pada kolom atas sebelah kiri (16 digit). Setelah itu, klik gambar pencarian di sebelah kanannya, atau langsung tekan enter. Lihat gambar di bawah.

Pencarian Peserta Sertifikasi Guru

 

Setelah itu, akan tampil halaman lengkap informasi peserta sertifikasi guru seperti gambar dibawah.

Biodata Peserta Sertifikasi Guru

gambar – screenshot credit: kemdiknas.go.id

 

Demikian sedikit tips bagaimana cara melihat daftar peserta sertifikasi guru di tahun ini. Dan semoga tulisan mengenai informasi sertifikasi guru ini dapat bermanfaat. Selamat berjuang guru-guru Indonesia, semoga mendapat hasil terbaik dalam uji kompetensi untuk di terapkan demi mencetak generasi muda yang mempunyai wawasan luas, beretika dan berakhlak mulia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Melihat Daftar Peserta Sertifikasi Guru,


Diterbitkan pada: Selasa, 14 Mei 2013
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Melihat Daftar Peserta Sertifikasi Guru".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright