Tips dan Trik
Jul4

Menghilangkan Kategori Tertentu Di Halaman Depan WordPress

Bagaimana cara menghilangkan kategori tertentu pada halaman depan atau halaman index wordpress?. Secara default, theme pada wordpress akan menampilkan seluruh artikel-artikel yang baru di publish. Nah, misalnya kita tidak menginginkan postingan baru tersebut tampil di halaman depan, karena kategori dari postingan tersebut tidak penting-penting amat, bisa dengan sedikit memodifikasi kode php yang ada pada theme wordpress. Biasanya theme-theme wordpress dengan genre personal blog, kode php nya sama.

Silahkan buka dashboard WordPress, di bagian “Appearance” klik “Editor”. Cari file index.php.  Kemudian cari kode php yang mirip seperti ini :

<?php if (have_posts()) : while (have_posts()) : the_post(); ?>

 

Ganti dengan kode ini :

<?php if ( have_posts() ) : query_posts($query_string .’&cat=-13,-26‘); while ( have_posts() ) : the_post(); ?>

 

Perhatikan kode yang bold diatas. Itu merupakan ID dari kategori yang tidak ingin kita tampilkan pada halaman depan blog/website kita. Ganti kode tersebut dengan ID kategori wordpress yang tidak ingin kita tampilkan. Silahkan menuju ke artikel ini untuk melihat cara mengetahui ID Kategori WordPress. Dalam contoh diatas, ada dua kategori yang tidak akan di tampilkan. Yaitu kategori wordpress dengan ID 13 dan 26.  Setelah di ganti, silahkan “Update File” dan lihat hasilnya.

Cara Menghilangkan Kategori Tertentu Pada WordPress

Demikian catatan singkat mengenai cara menghilangkan kategori tertentu pada wordpres. Semoga bermanfaat.

Dalam tags:
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

Menghilangkan Kategori Tertentu Di Halaman Depan WordPress


RATING : 3.50 / 5 Berdasarkan 2votes .

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

Author: Jeri Purba

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Artikel terkait "Menghilangkan Kategori Tertentu Di Halaman Depan WordPress"

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Menghilangkan Kategori Tertentu Di Halaman Depan WordPress".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.