Sosial Media

Google Rilis Pencarian Terpopuler Sepanjang Tahun 2014

Meski tahun 2014 belum berakhir, Google telah merilis daftar pencarian terpopuler dan trending topic di website milik mereka. Topik terpopuler sepanjang tahun 2014 dapat dilihat melalui laman Google Year in Search 2014. Laman ini menampilkan perpaduan antara daftar most search dan daftar trending yang ada di Google. Daftar most search sendiri merupakan daftar yang disusun oleh Google berdasarkan volume pencarian sepanjang tahun 2014 ini. Sementara daftar trending Google merupakan daftar pencarian dengan trafik tertinggi selama tahun 2014.

Google Year in Search 2014

Google Year in Search 2014. Gambar: www.google.com.

Salah satu topik terpopuler sepanjang tahun 2014 adalah game Flappy Bird. Games burung terbang buatan Dong Nguyen ini menjadi topik terpopuler pop culture mengalahkan trending topik seperti 2048, FIFA 15, Destiny dan Titanfall di kategori games. Selain karena kontroversinya, game ini menjadi terkenal karena tingkat kesulitannya yang sangat tinggi, sehingga banyak pemainnya mengalami stres sampai membanting ponsel milik mereka. Saat ini, Dong Nguyen selaku pembuat game tersebut tidak melanjutkan rilisnya. Sebagai gantinya, Nguyen merilis dan mengganti game tersebut dengan Swing Copters.

Selain Flappy Bird, topik terpopuler sepanjang tahun 2014 secara global yang ada dalam laman Google Year in Search adalah Highest Victory?, Ebola, Jared Leto Instagram, Add Reminder, Robin Williams, Moon or Sun? dan What Is ALS?. Sementara 10 pencarian terbanyak secara global sepanjang tahun 2014 di isi oleh Robin Williams, World Cup, Ebola, Malaysia Airlines, ALS Ice Bucket Challenge, Flappy Bird, Conchita Wurst, ISIS, Frozen dan Sochi Olympics.

Bagaimana dengan di Indonesia?. Google juga merilis pencarian terbanyak yang dilakukan oleh pemburu berita di Indonesia sepanjang 2014. 10 diantaranya adalah Jokowi, Prabowo, CPNS 2014, ISIS, Sakitnya Tuh Disini, Nagita Slavina, MH 370, Pilpres 2014, Kabinet Jokowi dan Ebola.

Untuk kategori Gadget, masyarakat Indonesia banyak melakukan pencarian mengenai iPhone 6, Nokia X, Samsung Galaxy Core, ASUS Zenphone 5, Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy V, Samsung Galaxy S4, iPhone 5S, Blackberry Z3 dan Samsung Galaxy Grand.

Sedangkan di kategori otomotif, Honda Mobilio, Nissan Datsun Go, Honda Brio, Toyota Agya, Honda Jazz, Ford EcoSport, Chevrolet Spin, Pajero Sport, Toyota Avanza dan Honda CR-V.

Di kategori aplikasi, BBM atau BlackBerry Messenger masih menjadi pencarian teratas di Indonesia sepanjang tahun 2014 di ikuti oleh WhatsApp, Line, WeChat, Skype, Yahoo Messenger, Facebook Messenger, Kakao Talk, Bee Talk dan Kik Messenger.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Google Rilis Pencarian Terpopuler Sepanjang Tahun 2014,


Diterbitkan pada: Selasa, 16 Desember 2014
Rating : 3.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright